Saturday, February 20, 2016

Rencana Lay out lantai 2


Harga rumah untuk  yang ada dalam radius kota bisa sangat mahal. Lokasi memang telah menjadi alasan utama mahalnya harga rumah yang ditawarkan oleh developer. Kedekatan dengan pusat kota juga berarti dekat dengan fasilitas kota – rumah sakit, mall, pasar, movie thetare dan fasilitas yang ada dalam pusat kota.


Sekalipun mahal, minat untuk memiliki rumah didalam radius kota tetap tidak berkurang. Untuk menyiasati keterbatasan anggaran, pembeli mengalihkan pilihan pada ukuran rumah yang tidak terlalu luas. Juga rumah yang diincar adalah rumah lantai 1. Dalam budget ini, Tipe rumah  biasanya hanya terdiri atas dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang tamu, juga satu ruang keluarga.  Biasanya kamar tamu menyatu dengan ruang keluarga. Ini menghadirkan masalah antara lain :

  • - Tidak cukup ruang tidur untuk keluarga. Masalah ini makin terasa bila ada kunjungan keluarga dari luar kota
  • - Tidak ada privasi antara ruang keluarga dan ruang tamu. Kedua ruangan ini juga biasanya hanya dipisahkan oleh partisi.

Hal yang bisa diupayakan untuk mengatasi masalah ini yakni, membangun lantai dua. Tentu butuh anggaran, tapi adalah sebuah pilihan yang cermat.  Membeli rumah jadi lantai dua BISA SANGAT MAHAL. Pilihan untuk membeli rumah lantai satu bisa sangat membantu, karena pembeli tidak langsung mengeluarkan uang yang banyak. Membangun lantai dua bisa dilakukan nanti setelah dana tersedia, setidaknya pembeli telah memiliki rumah.
SAYA PIKIR BEBERAPA DEVELOPER MULAI MELAKUKAN PENDEKATAN SEPERTI INI.. KARENA MAHALNYA LAHAN DALAM KOTA, MEREKA TIDAK LAGI MENJUAL RUMAH LANTAI  SATU. RUMAH DIBANGUN LANGSUNG LANTAI DUA. JADI DALAM KAPLING YANG TIDAK LUAS, DAPAT DIBANGUN UNIT LEBIH BANYAK. DENGAN BEGITU BISA MEMPERBESAR PENDAPATAN.
 

No comments:

Post a Comment

Please leave acomment.
I`ll Reply it soon

Please leave comment. I`ll Reply it soon

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner